BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 05 Juni 2013

Fahd Pegang Kartu Priyo di Korupsi Alquran

INILAH.COM, Jakarta - Kuasa Hukum Zulkarnaen Djabar, Erman Umar mengungkapkan bahwa kunci untuk mengungkapkan keterlibatan wakil ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dalam kasus korupsi laboratorium dan pengadaan Alquran adalah Fahd El Fouz (Fahd A Rafiq).

"Semuanya kan permainan Fahd, angka-angka presentase itu," kata Erman di Gedung KPK, Senin (3/6/2013).

Menurutnya, berdasarkan putusan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), sudah jelas bahwa Fahd merupakan aktor penting yang bermain di proyek itu. "Itu Fahd dan Priyo yang tahu. Kalau Zul tahu pasti dong dia kasih tahu biar lebih adil," katanya.

Sebelumnya Majelis Hakim pengadilan tipikor dalam pertimbangan hukumnya terkait amar putusan kasus korupsi Alquran dengan terpidana Zulkarnaen Djabbar, menyebutkan adanya fee yang digelontorkan oleh Fahd untuk Priyo.
Pada Sabtu (1/6/2013), Priyo menemui Fahd El Fouz, terpidana korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Kunjungan itu dianggap tidak etis karena Priyo juga kini tengah terjerat kasus korupsi itu. Dalam proses peradilan kasus itu di pengadilan Tipikor, nama Priyo muncul dan diduga turut menerima dana hasil korupsi. [tjs]

Tidak ada komentar: