BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 30 Juni 2013

ARB: Diakui atau Tidak, Indonesia Banyak Alami Kemajuan

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menilai Indonesia telah mengalami banyak kemajuan di berbagai sektor. Sebab itu, tidak ada alasan untuk merasa rendah diri dan pesimitis dengan Indonesia di masa depan.

"Memang masih banyak yang perlu dibenahi. Tetapi, diakui atau tidak, bangsa kita sudah banyak kemajuan," kata ARB kepada wartawan, seusai bertemu siswa-siswi SD yang menjadi finalis Olimpiade Sains Kuark Indonesia 2013, di ANTV Epicentrum Studio Complex, Jakarta, 29 Juni 2013.

ARB—begitu ia akrab disapa—mencontohkan kemajuan di bidang pendidikan. Menurutnya, tak terhitung lagi jumlah anak-anak Indonesia yang berprestasi di bidang pendidikan, baik berskala nasional maupun internasional.

Begitu pula, dengan siswa-siswi SD yang mengikuti Olimpiade Sains Kuark (OSK) hari ini. Mereka adalah anak-anak kota dan desa dari seluruh penjuru Tanah Air yang beradu pengetahuan tentang sains. Di usia yang masih sangat belia, kata ARB, mereka bahkan telah akrab dan menguasai teknologi informasi.

"Di usia dini, mereka sudah akrab dengan komputer. Saya saja bisa komputer baru setelah lulus SMA. Itu artinya pendidikan sudah sedemikian maju," kata mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Namun demikian, ARB mengakui, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Tetapi, bangsa Indonesia harus optimistis mampu menjadi bangsa yang maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Masih banyak yang harus dibenahi. Orang pesimistis bilang kita tidak maju-maju. Tapi, orang yang optimistis yakin bahwa Indonesia bisa maju," tegas ARB.

"Jangan menjelek-jelekkan Indonesia, apalagi ngomongnya di luar negeri," pungkas mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Tidak ada komentar: