BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 26 Juni 2013

SBY Panggil CR7 Sahabat Saat Tanam Mangrove

Oleh: Dewa Putu Sumerta

INILAH.COM, Badung - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo dengan panggilan sahabat saat penanaman pohon mangrove di Taman Hutan Telaga Waja Tanjung Benoa, Badung, Bali.

SBY saat sambutan di hadapan ribuan anak dan warga yang dihadiri Dubes Portugal dan Brunei Darussalam serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menyampaikan ucapan selamat kepada CR7 atau striker Real Madrid itu.

"Kepada sahabat kita Ronaldo, pemain sepak bola terbaik di dunia, duta penyelamatan mangrove Bali Indonesia," ujar SBY, di Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Rabu (26/6/2013).

Melihat mayoritas dalam acara itu banyak dihadiri anak-anak sekolah, SBY dalam sambutannya lebih banyak bertutur layaknya orangtua yang penuh dengan pesan dan nasihat.

"Anak-anak apakah kalian sayang negeri kita, apakah ingin tanah air kita sehat indah dan alamnya baik," kata SBY disambut kata "ingin" oleh ratusan anak-anak.

Untuk menyelamatkan masa depan dunia, SBY minta hutan harus dirawat dan dijaga termasuk pohon bakau. "Tanah air kita memiliki hutan seluas 130 juta hektare dan luas hutan mangrove sekitar 3,7 juta hektare. Mari kita jaga rawat, tanam dan pelihara supaya lingkungan alam kembali baik. Bersediakah kalian menjaga hutan bakau," kata SBY yang langsung dibalas bersedia oleh anak-anak dan warga yang datang.

SBY mengaku kagum dan bangga dengan semangat menanam dan menghijaukan kawasan hutan mangrove di Bali SBY. "Saya bangga dan saya ingin semangat ini juga dimiliki daerah lain, mari bersama merawat hutan, kita bikin hutan dan lingkungan kita sehat dan hijau," tutur SBY.

Dalam rangka menggugah kesadaran anak-anak dan masyarakat Indonesia, SBY memberi contoh kejadian musibah asap di Riau akibat kemarau panjang, cuaca panas dan ada ulah satu dua tiga orang yang lalai. Sehingga akibat bencana kabut asap yang sampai membuat Singapura terkena dampaknya, SBY menjelaskan saat ini tengah serius diatasi pemerintah daerah. [yeh]

Tidak ada komentar: