BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 Juni 2013

Abraham Samad: Kritikan Komisi III Itu Motivatif

Salmah Muslimah - detikNews

Jakarta - KPK dicecar banyak pertanyaan dan kritik dari Komisi III DPR dalam rapat di Gedung DPR siang tadi. Ketua KPK Abraham Samad, menilai kritikan dan masukan itu adalah motivasi bagi KPK.

"Nggak ada yang susah pertanyaan mudah-mudah saja. Menurut hemat kami semua saran dan kritikan komisi III itu motivatif," kata Ketua KPK Abraham Samad, usai rapat dengan Komisi III, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Rapat KPK dan Komisi III itu mendadak ditutup saat baru dimulai pada pukul 19.40 WIB. Alasannya lantaran mayoritas anggota komisi hukum itu mangkir. Dari semula yang hadiri sekitar 27 orang, saat dimulai lagi hanya 4 orang.

Padahal, rapat lanjutan itu adalah rapat mendengar tanggapan dan jawaban KPK setelah sepanjang siang KPK dihujani kritik oleh Komisi III. Namun, Samad menanggapi santai ditutupnya rapat secara mendadak itu.

"Jadi jawabannya dibuat secara tertulis dan disampaikan secara resmi ke komisi III, kemudian nanti pada akhirnya membaca kalaupun ada yang kurang nanti dikonfirmasikan," tutur Samad soal rapat yang tak dilanjutkan itu.

Sementara terkait pertanyaan yang banyak dilontarkan kepada 5 orang pimpinan KPK, Samad menyatakan ada sekitar 20 pertanyaan yang harus dijawab KPK dalam keterangan tertulis minggu depan.

"Ada 15 pertanyaan, tapi satu pertanyaan bisa ada 4, jadi 20 lah pertanyaan. Nanti kita jawab secara resmi dan kita sampaikan. Kalau kurang jelas maka akan kita agendakan pertemuan," ucapnya.

Tidak ada komentar: