BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 05 Juni 2013

Polisi Optimis Ungkap Penembak Tito Kei

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya yakin bisa mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap Fransiscus Refra alias Tito Kei yang ditembak hingga tewas pada Jumat (31/5/2013) lalu.

"Kita optimis banyak laporan kasus-kasus dan tidak ada kata pesimis, tapi tetap optimis," tegas Dirse Krimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Toni Harmanto di Mapolda, Selasa (4/6/2013).

Dikatakan oleh Toni, sampai saat ini penyidik masih menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan adik kandung dari terpidana John Kei tersebut untuk mengetahui apa motifnya.

"Jenis pelurunya diduga kaliber 9mm senjata pistol. Kita masih cari pelakunya dan belum lihat motif politik atau tidak, selama belum bisa diungkap kita belum tau kemana inti tujuan pembunuhannya. Jadi masih didalami," terangnya.

Menurutnya, untuk ciri-ciri pelaku memang belum tergambar oleh penyidik mengingat saksi-saksi fokus untuk menolong korban tertembak saat itu. "Itu (ciri-ciri) pelaku hal teknis, kita masih dalami perlu waktu," ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menuturkan bahwa pihaknya masih mencari pelaku yang menembak Tito Kei sehingga belum bisa berspekulasi apakah ada pesanan atau tidak pelaku tersebut.
Untuk itu, Rikwanto berharap pihak keluarga maupun kolega korban Tito Kei berkenan memberikan informasi supaya penyidik bisa membuka tabir seterang-terangnya.[man]

Tidak ada komentar: