BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 16 Desember 2014

Detik Terakhir Saat Penyanderaan di Sydney Berakhir dengan Baku Tembak

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Sydney, - Sudah hampir 17 jam saat itu sejak penyanderaan di Kafe Lindt, Sydney, Australia terjadi. Ketika, beberapa petugas kepolisian mencoba masuk dan terdengar rentetan tembakan dan kilat dari dalam kafe itu.

Setelah beberapa menit, kemudian terlihat beberapa sandera malarikan diri keluar kafe dengan tangan terangkat ke atas langit. Beberapa sandera kemudian ditandu keluar, sementara polisi bersenjata lengkap menyerbu ke dalam kafe yang terletak di wilayah Martin Place.

Seperti diberitakan AFP, Selasa (16/12/2014), di antara para sandera, seorang wanita ikut dibawa keluar dari dalam gedung oleh tim penolong, sambil dibopong dengan darah yang menetes dari kakinya.

"Mereka adalah orang-orang yang sangat berani, dan hanya karena ingin membeli secangkir kopi dan lalu mereka terjebak dalam urusan yang mengerikan ini," ujar kepala kepolisian Australia Andrew Scipione.

Kejadian saat penyerbuan itu itu diceritakan kembali oleh beberapa jurnalis di Australia. "Kedengarannya seperti suara rentetan petasan pada skala guntur," tulis reporter James Robertson dari Sydney Morning Herald.

"Suara memantul di seluruh gedung-gedung tinggi di sekitar ... dan sandera mulai mengalir keluar dari dalam gedung," kata reporter ABC Siobhan Heanue.

Pada akhir operasi penyerbuan itu, tiga orang tewas, termasuk penyandera, yang diidentifikasi oleh media sebagai Man Haron Monis. Dari 17 sandera, enam orang mengalami terluka.

"Luar biasa, dalam semalam kita telah kehilangan beberapa dari kita. Kami tidak pernah berpikir kami akan lihat hal ini di kota kami," kata Wali Kota New South Wales Mike Baird.

"Peristiwa ini lihat telah mengguncang kami, tetapi mereka tidak menyurutkan tekad kami," tambahnya.

Tidak ada komentar: