BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 13 Desember 2014

Kopassus Terjunkan Pasukan Bantu Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara

Elza Astari Retaduari - detikNews

 Jakarta - Dari 100 korban longsor di Banjarnegara, baru 18 orang yang ditemukan dan dalam kondisi tewas. Kopassus Kartasura, Solo pun menerjunkan 35 pasukannya menuju Banjarnegara untuk membantu evakuasi korban-korban yang belum ditemukan.

"Jumlah 35 orang (prajurit Kopassus) berangkat menuju Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dalam rangka melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan evakuasi korban bencana alam tanah longsor di Dudub Jemblung, Desa Sampang, Kec Karangkobar," ungkap Kasie Penerangan dan Media Kopassus Mayor Achmad Munir melalui pesan singkat, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Munir, pasukan berangkat dari Markas Kopassus di Kartasura, Solo, siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Di bawah pimpinan Mayor Inf Wahyu Yuniartoto yang merupakan Dandenma Grup 2 Kopassus, pasukan berangkat dengan menggunakan 10 unit kendaraan.

"Menggunakan 5 truk NPS, 1 truk Hino, 1 Hagglun, 1 defender Komob, 1 defender, 4 sepeda motor trail dan 1 ambulance," kata Munir.

Komandan Grup 2 Kopassus ini, Kolonel Inf Richard Tampubolon sebelum berangkat sempat memberikan pengarahan kepada pasukan. Ia meminta agar tim Kopassus yang diterjunkan ini selalu siap membantu di lokasi bencana. Ia juga berharap dengan kehadiran prajuritnya, Kopassus bisa menjadi solusi terutama untuk warga.

Berdasarkan informasi dari Dandenma Grup 2 Kopassus Mayor Inf Wahyu Yuniartoto yang ikut dalam rombongan, pasukan saat ini sudah tiba di Banjarnegara dan sedang dalam perjalanan menuju lokasi bencana.

"Kami sudah sampai Banjar (Banjarnegara -red), namun belum masuk lokasi. Masih di jalan utama," tutur Wahyu saat dikonfirmasi.

Tidak ada komentar: