BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 21 Mei 2015

Jokowi Malah Tinggalkan Jakarta, Mahasiswa: Nggak Apa-Apa

 Jpnn
JAKARTA - Ratusan demonstran yang tergabung dalam badan eksekutif mahasiswa (BEM) kecewa karena Presiden Joko Widodo tidak hadir saat mereka melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Kamis (21/5). Presiden yang beken dengan sapaan akrab Jokowi itu justru meninggalkan Jakarta untuk kunjungan kerja ke Jawa Timur dan Sulawesi.
"Jokowi sekarang tidak ada di Istana.  Katanya enggak ke mana-mana hari ini. Enggak apa-apalah, kita tetap akan tuntut Jokowi kawan-kawan," ujar salah satu orator dengan pengeras suara dalam massa aksi di depan Istana Merdeka, Kamis, (21/5).
Dalam aksi itu, para mahasiswa membawa spanduk kampusnya masing-masing. Tak hanya itu, poster dan spanduk yang bertuliskan tuntutan terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga menghiasi aksi unjuk rasa untuk memperingati lengsernya Presiden Soeharto pada 21 Mei 1998 itu.
Di antaranya meminta penurunan harga BBM dan perbaikan sistem harga BBM yang stabil. Selain itu, mereka juga mempertanyakan kinerja para menteri ekonomi di Kabinet Kerja yang dianggap belum bekerja maksimal.
"Mana katanya negara sudah makmur? Makmur yang mana?," teriak para mahasiswa tersebut.
Untuk mencegah adanya penyusup, para demonstran itu berjalan sambil bergandengan tangan. Mereka juga memakai jas almamaternya masing-masing untuk mengenali satu dengan yang lain.
Berdasarkan pantauan di lapangan, Jalan Medan Merdeka Barat tempat para mahasiswa beraksi tetap dibuka dan dilewati kendaraan. Hanya saja lalu lintas di jalan itu menjadi terhambat karena macet.(flo/jpnn)

Tidak ada komentar: