BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 29 Mei 2015

Tepuk Tangan Meriah Sambut Kedatangan JK di Mako Paspampres

Dheri Agriesta
Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). JK berkunjung untuk bersilaturahmi.

Pantauan Metrotvnews.com, JK datang sekitar pukul 09.00 WIB di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015). JK langsung menuju lapangan setelah bersilaturahmi di Kantor Mako Paspamres.

Sejumlah kendaraan taktis dipamerkan di lapangan Mako Paspampres ini. Tak hanya kendaraan taktis, beberapa tenda juga memamerkan peralatan pendukung yang digunakan dalam setiap tugas.

Mengenakan batik dengan corak hijau, orang nomor dua di republik ini berkeliling meninjau seluruh perlengkapan yang dipamerkan. Setiap perwakilan detasemen menjelaskan kepada Wapres JK kegunaan dari alat-alat yang dipamerkan. JK melihat satu per satu alat dan senjata yang dipamerkan.

"Ini besar sekali pelurunya, berapa jarak tembaknya?" tanya JK saat melihat senjata counter sniper yang dipamerkan.

"Izin mengawal, pak, itu dua kilometer," kata salah satu pemandu yang menjelaskan.

Memasuki lapangan upacara Wakil Presiden disambut dengan spanduk besar bertuliskan 'Selamat Datang Wakil Presiden RI, Kami Bangga dan Siap Menjadi Perisai Hidup' yang menempel tepat di bawah slogan 'Setia Waspada'. Pasukan Paspampres bertepuk tangan meriah menyambut kedatangan orang nomor dua di republik ini menaiki podium.

JK memberikan pengarahan di hadapan pasukan dengan baret berwarna biru laut ini. Selepas itu, JK berfoto dengan sejumlah pimpinan Paspampres.

"Hidup Paspampres," teriak JK dan rombongan saat berfoto bersama. 

Tidak ada komentar: