BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 07 Mei 2015

Salut! 2 Anggota Kopassus Ini Gagalkan Begal yang Beraksi di Bekasi

Mega Putra Ratya - detikNews
Jakarta - Aksi dua orang prajurit Kopassus bernama Eko, anggota Denma Kopassus dan Pratu Ali, anggota Satuan 81 Kopassus ini patut diancungi jempol. Dengan gagah berani mereka menangkap dua orang pelaku begal yang menjambret tas seorang wanita di Jalan Raya Kecapi RT 003/015 Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, tak jauh dari depan rusunawa Mabes TNI.

"Peristiwa terjadi pada Rabu (6/5) sekitar pukul 17.30 WIB. Dua orang pelaku begal bernama Ryan Maulana (19) dan Rizal (19), merampas tas seorang wanita bernama Daisy Yuliani Siregar," ujar Kepala Penerangan Kopassus Mayor Achmad Munir dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (7/5/2015).

Menurut Munir, kejadian bermula saat korban sedang berjalan dengan maksud untuk membeli gorengan. Saat korban ingin membayar, tiba-tiba 2 orang pelaku yang menggunakan sepeda motor Mio langsung merampas tas milik korban.

"Korban yang terkejut langsung mengejar pelaku. Namun disaat bersamaan melintas kendaraan dinas TNI AD yang berisi saudara Eko dan Ali yang langsung turun dari mobil dan berlari mengejar pelaku. Kedua pelaku ini berhasil dikejar dan diamankan saudara Eko dan Ali," jelas Munir.

Begitu diamankan, kata Munir, kedua prajurit ini langsung membawa para pelaku ke Mapolsek Pondok Gede, beserta barang bukti.

"Selain pelaku, saudara Eko dan Ali juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah tas yang berisi 2 unit Hp, uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan sepeda motor milik pelaku juga. Total kerugian sekitar Rp 2,5 juta," tutupnya.

Tidak ada komentar: