BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 22 Maret 2016

Demo Sopir, Polisi: Hindari Tol Dalam Kota Semanggi

TEMPO.CO, Jakarta - Arus lalulintas tol dalam kota di Jakarta hingga kini terpantau padat merayap. Padatnya arus lalulintas ini diakibatkan oleh adanya unjuk rasa sopir taksi yang dilakukan di beberapa ruas jalan tol dalam kota seperti tol Semanggi hari ini.

Situs TMC Polda Metro Jaya mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari tol dalam kota. “Hindari tol dalam kota Semanggi," seperti dikutip di situs TMC Polda, Selasa, 23 Maret 2016. Sebelumnya, situs itu juga melaporkan ratusan anteran kendaraan roda dua dan roda empat terlihat memenuhi seluruh ruas jalan di Semanggi, Jakarta pada pukul 08.48.

Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) menggelar unjuk rasa mendesak pemerintah memberhentikan operasi perusahaan transportasi berbasis online berpelat hitam seperti GrabCar dan Uber. PPAD menganggap keberadaan Uber dan Grab merugikan mereka.

PPAD sudah memberitahu perihal unjuk rasa tersebut kepada polisi melalui surat pemberitahuan bernomor 02/PPAD-II/2016, yang ditandatangani Ketua PPAD Cecep Handoko.


Dalam surat tersebut dikatakan bahwa mereka akan menggelar aksi di dua tempat, yaitu gedung Dewan Perwakilan Rakyat-Majelis Perwakilan Rakyat serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sejumlah lokasi di Jakarta diperkirakan akan menjadi tempat kumpul massa, yang jumlahnya ditaksir 10 ribu orang. Untuk wilayah Jakarta Timur, massa akan berkumpul dari Terminal Kampung Melayu. Adapun pengemudi dari Jakarta Pusat berkumpul di Terminal Senen.

ABDUL AZIS

Tidak ada komentar: