BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 16 Maret 2016

Pati Polri yang Dapat Jabatan Promosi Harus Mengemban Amanah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) memberi ucapan selamat kepada beberapa Perwira Tinggi (Pati) Polri yang telah mendapatkan promosi jabatan.
Salah satunya adalah Komjen Pol M Tito Karnavian yang dipromosikan menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menggantikan Komjen Pol Saud Usman Nasution yang akan memasuki masa pensiun.
Ketua Dewan Presidium Jari 98, Willy Prakarsa menilai promosi jabatan kepada Tito adalah langkah tepat.
Willy mendukung langkah Polri mengangkat Kapolda Metro Jaya itu sebagai Kepala BNPT.
Sebab, kata aktivis 98 ini, Tito yang pernah menjabat sebagai Kadensus 88 itu merupakan figur Polisi yang berprestasi.
"Negara beruntung memiliki figur seperti Tito yang paham banget di bidangnya. Dan Tito adalah Polisi handal dan punya segudang prestasi," ujar Willy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3(2016).
Lebih lanjut, Willy berharap Tito yang notabene bukanlah orang baru didunia pemberantasan terorisme itu mampu menjadi ujung tombak.
"Tito harus terus waspadai ancaman ISIS di Indonesia," ucapnya.
Selain itu, Willy juga memberi ucapan selamat kepada Pati lainnya yakni Irjen Pol Moechgiyarto yang mendapat promosi jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Jodie Rooseto sebagai Kapolda Jabar dan Kombes Pol Rachmat Mulyana yang diangkat sebagai Karodalpres SSDM Polri.
"Saya yakin Pati-pati yang mendapatkan promosi ini bisa mengemban amanah dan bisa meneruskan cita-cita Polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ujarnya.

Tidak ada komentar: