BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 17 Maret 2016

Teten Masduki Akan Temui Ombudsman untuk Klarifikasi Soal Oknum Staf KSP

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki menegaskan bahwa AB yang disebut Ombudsman RI melakukan dugaan maladiministrasi tak lagi menjabat sebagai staf KSP. Untuk itu, Teten akan menemui Ombudsman RI untuk mengklarifikasi masalah ini.

Tindakan dugaan maladministrasi ini ditemukan oleh tim Ombudsman RI. Untuk itu Teten merasa perlu mengklarifikasi langsung masalah ini.

"Ini karena kami disangkutpautkan, jadi mungkin kita akan bertemu dengan Ombudsman untuk mengklarifikasi lebih jauh mengenai hal ini. Karena saya kira ini penting untuk mengklarifikasi bahwa yang bersangkutan tidak lagi staf KSP," ujar Teten Masduki di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

(Baca juga: Ombudsman Ungkap Ada Oknum di Kantor Staf Presiden Jadi Beking)

Teten menjelaskan, AB sudah sejak dua bulan lalu tidak lagi menjabat sebagai staf KSP. AB dikembalikan ke induk organisasinya yakni Polri.

Meski sudah tak jadi staf KSP, AB diduga tetap memanfaatkan bekas jabatannya itu untuk tindakan maladministrasi.

"Ya peristiwanya setelah yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi staf KSP, tetapi yang bersangkutan masih menggunakan kartu nama KSP," ujar Teten.

Lalu, apakah akan ada upaya hukum dari KSP terkait masalah ini?

"Tidak. Saya akan bertemu dulu dengan pimpinan Ombudsman untuk meminta penjelasan lebih detil. Saya kira itu," jawab Teten. 

Tidak ada komentar: