BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 24 Mei 2011

5 Anggota NII Diamankan, Satu Diduga Gubernur Jateng-DIY

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews

Semarang - Dua rumah di Kabupaten Semarang, Jateng, digerebek polisi. Lima orang ditangkap, salah satunya diduga adalah Gubernur NII wilayah Jateng-DIY.

Penggerebekan dilakukan tim Mabes Polri pada Senin, (23/5/2011) sore. Pertama di Jalan Supriyadi Ungaran, kedua di Jalan Nusa Indah I, Genuk, Kecamatan Ungaran Barat.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian. Namun berdasarkan informasi di lokasi kejadian, salah satu tokoh yang berhasil diamankan adalah Nizam Sidik alias Totok. Dia ditangkap di Jalan Supriyadi dan sebut-sebut sebagai Gubernur NII wilayah Jateng-DIY.

Sementara di lokasi kedua, polisi menangkap empat lainnya, yakni Supardi,Mardiyanto,Bambang dan Basuki. Belum diketahui apakah keempatnya mempunyai jabatan penting di NII atau tidak.

Dua lokasi tersebut, menurut warga, merupakan rumah kontrak. Aktivitas lebih sering dilakukan di rumah di Jalan Nusa Indah. Salah satu aktivitas adalah pertemuan dengan sejumlah orang dan senam pernapasan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djihartono enggan dikonfirmasi soal penggerebekan ini. Pasalnya, wewenang sepenuhnya ditangan Bareskrim Mabes Polri. Polda Jateng hanya sebatas membantu.

"Penangkapan oleh Bareskrim Mabes Polri. Silahkan mengakses ke Divisi Humas Mabes," katanya kepada detikcom, Senin (23/5/2011) malam.

Selain mengamankan lima orang, polisi juga menyita sejumlah barang seperti map, buku, dan lain-lain. Informasi terakhir, malam ini kelima orang yang ditangkap, dibawa ke Mabes Polri.

 

Tidak ada komentar: