BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

Awas Macet! Bandara Soekarno-Hatta Bakal Dikepung Buruh

Indra Subagja - detikNew

Jakarta - Aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh pada 1 Mei, besok tidak hanya menyasar kawasan Bundaran HI dan Istana Negara. Bandara Soekarno-Hatta juga bakal menjadi salah satu sasaran demonstran. Sejumlah akses menuju bandara akan diserbu para buruh.

"Besok kita akan mengepung bandara. Kita akan menggunakan akses beberapa titik menuju bandara," kata Aktivis Komite Solidaritas Nasional (KSN) yang bergerak di bidang perburuhan, Khamid Istakhori saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2011).

Namun dia berupaya agar aksi pengepungan bandara tidak menyebabkan aktivitas warga dari dan menuju ke bandara terganggu. "Kita perkirakan ada ribuan buruh dari Tangerang. Titik awal dari kantor Walikota Tangerang jam 09.00 WIB," imbuhnya.

Buruh akan berupaya masuk ke area bandara, meski dari pihak kepolisian telah mewarning dan akan memblokade massa. "Pokoknya kami menjamin akan tertib dan tidak anarkis, kami hanya ingin didengar," imbuhnya.

Dia berharap, seluruh warga bisa memaklumi seandainya ada kemacetan akibat efek dari aksi unjuk rasa. "Kita harap warga bisa mengerti, ini juga hanya setengah hari saja," tuturnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aduh, ada-ada saja penyebab macet bandara. Sepertinya macet untuk akses jalan menuju Bandara Soekarno Hatta akan mengalami pengurangan. Pasalnya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah mendesak pihak2 terkait pembangunan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran untuk segera melakukan percepatan penyelesaian pembangung tol. Seperti dimuat dalam http://bit.ly/1dYJtQh , Walikota mengakui progres pembangunan proyek tersebut masih terkendala pada pembebasan lahan.