BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 23 Mei 2011

Diperiksa KPK, Kamaruddin Siap Klarifikasi

Kamaruddin merupakan mantan pengacara Rosa. Dia orang pertama yang menyebut Nazaruddin.

VIVAnews - Pengacara Kamaruddin Simanjuntak menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi untuk tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games Mindo Rosalina Manulang. Kamaruddin tak lain mantan pengacara Rosa.

Kamaruddin datang ke kantor KPK, Senin 23 Mei 2011 sekitar pukul 11.20 WIB dengan mengenakan kemeja biru bergaris.
Dia mengaku belum tahu substansi pemeriksaan. "Tapi dugaan saya mungkin karena banyak pernyataan-pernyataan dari pengacara, yaitu pengacara yang diutus oleh Nazaruddin," katanya.

Dalam pemeriksaan hari ini, Kamaruddin juga menegaskan, akan mengklarifikasi tuduhan Rosa yang mengatakan diperas Rp5 miliar olehnya dalam pembuatan berita acara pemeriksaan. "Dan ini saya katakan, saya tidak pernah menerima serupiah pun. Jika ada yang bisa membuktikan satu rupiah, saya ganti seratus juta," tegasnya.

Kamaruddin adalah orang yang pertama kali mengungkap keterkaitan antara Rosa dengan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Setelah bernyanyi, Kamaruddin lantas dipecat Rosa yang mengaku tidak memiliki hubungan dengan Nazaruddin.

Terkait kasus ini KPK sudah menetapkan tiga tersangka, yakni Rosa, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Wafid Muharram, dan Manajer Marketing PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris. (umi)

Tidak ada komentar: