BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 18 Mei 2011

Priyo Sarankan Sekjen DPR Mencabut Somasi ke FITRA

INILAH.COM, Jakarta - Pimpinan Dewan menilai wajar jika Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh mengajukan somasi kepada Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA). Namun demikian dia akan menyarankan kepada Nining untuk memaafkan FITRA.

"Nanti saya akan sarankan Sekjen untuk memaafkan," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Menurut Priyo, bukan hanya Sekjen saja yang memiliki hak untuk mengajukan somasi jika dituduh tanpa dasar. Tapi individu jika tersinggung bisa mengajukan somasi kepada FITRA terkait dengan anggaran pulsa anggota dewan.

"Jadi jangan menuduh dengan gelap mata, ini adalah bentuk pelajaran," ujarnya. Ia menambahkan jika dituduh tanpa dasar makanya yang terjadi adalah rasa tidak nyaman.
Seperti diketahui menyusul siaran pers yang dikeluarkan FITRA terkait tunjangan komunikasi intensif atau yang disebut FITRA sebagai uang pulsa yang diperoleh anggota dewan sebesar Rp14,1 juta setiap bulannya, Setjen DPR RI langsung melayangkan somasi ke FITRA pada tanggal 13 Mei lalu dengan nomer HM.00/2823/SETJEN/V/2011. Setjen meminta FITRA segera mencabut pernyataannya dan meminta maaf melalui semua media nasional. [mvi]

Tidak ada komentar: