BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 25 Mei 2011

SBY Pimpin Konsolidasi Demokrat Malam Ini

Pemecatan Nazaruddin menimbulkan gonjang-ganjing.

VIVAnews - Usai pencopotan Muhammad Nazaruddin dari jabatan Bendahara Umum, Partai Demokrat pun melakukan konsolidasi. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akan langsung memimpin konsolidasi partai yang mengantarnya menjadi Presiden, malam ini.

Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga mengungkapkan SBY mengumpulkan seluruh kader Partai Demokrat ke kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Semuanya, dari DPP, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, juga seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR," kata Kastorius kepada VIVAnews, Rabu, 25 Mei 2011.

Kastorius mengungkapkan, agenda pertemuan merupakan konsolidasi internal Partai Demokrat. Apakah Demokrat merasa perlu melakukan konsolidasi pasca pemecatan Nazaruddin sebagai Bendahara Umum?

"Secara spesifik tidak. Tapi kita maklum, itu menjadi gonjang-ganjing di media sejak Dewan Kehormatan mencopot Nazaruddin sebagai Bendahara Umum," jawab Kastorius.

Namun, Kastorius membantah ada perpecahan di internal Partai Demokrat pasca pemecatan Nazaruddin. Konsolidasi dilakukan, karena Demokrat memahami ada berbagai kepentingan di tubuh partai, namun harus tetap menjaga keutuhan partai.

"Kami mesti menjaga kredibilitas di masyarakat," ucap Kastorius. "Tentu konsolidasi dalam rangka kepentingan partai," lanjutnya. (umi)

Tidak ada komentar: