BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 09 Juli 2011

Kantor Partai dan Ormas Nasdem Bersebelahan

Kedekatan kedua organisasi juga bisa dilihat dari lambangnya.

VIVAnews - Meski berbeda organisasi, Partai Nasdem dan organisasi massa Nasional Demokrat memiliki kantor yang bersebelahan. Kedekatan kedua organisasi juga bisa dilihat dari lambangnya.

"Kantor kami di sebelah kantor Ormas Nasional Demokrat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella dalam perbincangan dengan VIVAnews, Jumat 8 Juli 2011.

Kantor ormas Nasional Demokrat sendiri terletak di Jalan RP Soeroso No 46, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat. Tak diketahui, di sebelah mana kantor Partai Nasdem. Rio hanya menyebut, sama-sama di jalan yang sama, di Gondangdia Lama.

Selain alamat kantor yang bersebelahan, kemiripan kedua organisasi ini juga pada lambang. Soal lambang yang mirip ini sudah diutarakan pula oleh Sultan Hamengku Buwono X yang kemudian mengundurkan diri dari ormas yang diinisiatorinya ini.

"Logonya kan hanya terbalik dengan Ormas Nasional Demokrat," ujarnya.

Secara visi dan misi, Rio Capella pernah mengungkapkan kepada VIVAnews.com, sama-sama beragenda restorasi. Rio menyatakan, Partai Nasdem memang terinspirasi dari Ormas Nasional Demokrat. Ketua Umum Nasional Demokrat, Surya Paloh, juga beberapa kali hadir di rapat-rapat Partai Nasdem.

Tidak ada komentar: