BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 31 Juli 2011

Polisi Sebar Foto Pembobol Dana Rp 1,6 M PT Waskita Karya

Taufik Wijaya - detikNews

Palembang - Polresta Palembang mengidentifikasi salah satu tersangka pencurian uang tunai Rp 1,6 miliar dari brankas PT Waskita Karya di Palembang, Sumatera Selatan. Tersangka yang dimaksud bernama Dedi (30).

Polisi pun menunjukkan foto sang tersangka kepada wartawan. Dalam foto tersebut, Dedi mengenakan baju kemeja biru lengan pendek, celana jins. Dia berpose di samping sebuah mobil Nissan Terrano.

Sebelumnya, Sabtu (30/07/2011), brankas di kantor PT Waskita Karya di Palembang, di Jalan Kikim I, Blok W1 No.1, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, dibobol orang. Uang tunai sebesar Rp1,6 miliar raib. Diduga pelakunya adalah orang yang bekerja di kantor tersebut karena tidak ada tanda kerusakan yang terjadi di kantor tersebut.

Menurut keterangan Kepala Cabang PT Waskita Karya Palembang, Sudirman, pada siang harinya dia datang ke kantor tersebut sekitar pukul 13.00. Namun, saat dia datang, kantor dalam keadaan kosong tanpa petugas sekuriti.

Lalu ia masuk dalam kantor dan menuju ruangannya dengan kunci yang dipegangnya. Namun, saat menuju kotak besi brankas, dan membukanya, dua buah tas dukung warna hitam yang berisikan masing-masing uang tunai Rp 1,3 miliar dan Rp 300 juta telah hilang. Sudirman yang terkejut lalu menelepon seluruh bawahannya untuk datang.

Akhirnya, satu per satu karyawan datang. Namun, hanya dua orang karyawan yang tidak datang dan keduanya masih berhubungan keluarga yakni Yusuf (30), staf keuangan dan Dedi (30), petugas sekuriti kantor dan penjaga kantor. Seharusnya, Dedi berada di kantor sesuai dengan tugasnya. Namun, saat kejadian ia tidak ada di kantor.
 

Tidak ada komentar: