BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 25 Juli 2011

Busyro Lantik Waris Sardono Sebagai Direktur Penuntutan KPK

Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Posisi Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lowong selama beberapa bulan terakhir kini sudah terisi. Waris Sardono, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pengawasan di Kejati Bali, dipercayakan menempati posisi strategis ini.

Waris yang mengenakan jas warna hitam dilantik oleh Ketua KPK Busyro Muqoddas di ruang auditorum KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (25/7/2011). Turut hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Haryono Umar dan M Jasin, dan Deputi Penindakan Ade Rahardja.

Dalam sambutan pelantikannya, Busyro memberi wejangan kepada Waris agar selalu mengedepankan integritas dan akhlak dalam menjalankan tugas. Mantan Ketua Komisi Yudisial ini mengatakan, KPK merupakan lembaga penegak hukum yang harus dipimpin oleh seseorang yang berintegritas dan memiliki kompetensi.

"Juga saudara selalu diminta untuk menjaga transparansi," tutur Busyro.

Waris pun menyanggupi permintaan dari atasannya tersebut. "Siap," tutur mantan Kejari Batu, Malang ini.

Posisi Direktur Penuntutan di KPK lowong setelah Ferry Wibisono, pejabat sebelumnya kembali ditarik ke Kejaksaan Agung pada awal April silam. Dalam tahap seleksi, Waris berhasil menyisihkan sejumlah kandidat lain termasuk Wisnu Baroto yang 'disingkirkannya' di tahap terakhir.
 

Tidak ada komentar: