BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 01 Juli 2011

PD Masih Percaya Nazaruddin akan Pulang ke Indonesia

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - DPP Partai Demokrat (PD) masih meyakini mantan bendahara umumnya, Muhammad Nazaruddin, akan pulang ke Indonesia. Meskipun dia terus melempar tudingan terhadap sejumlah politisi senior PD dan sengaja menghindari proses hukum.

"Nazaruddin masih dalam perawatan dokter tapi nanti kalau sudah selesai dia akan kembali. Saya masih yakin selama KPK menangani masalah dia dengan profesional dia akan pulang ke Indonesia," ujar Ketua Departemen Kominfo PD, Ruhut Sitompul, kepada detikcom, Rabu (22/6/2011).

Ruhut menuturkan, saat ini penanganan kasus Nazaruddin di KPK tanpa arah. Ia mencontohkan surat pencekalan yang turun sebelum Nazaruddin menjadi tersangka. "Jadi KPK supaya bekerja secara proporsional," harapnya.

Ruhut lalu menuturkan bahwa Nazaruddin tidak sepenuhnya terkait dengan PD saat kasus yang didugakan kepadanya terjadi. "Apa yang selama ini dilakukan kepada yang bersangkutan itu semua berkaitan dengan pada waktu itu beliau belum menjadi bendahara umum PD dan belum menjadi pengusaha. Partai Demokrat tidak merasa tersandera," terangnya.

Lantas menyangkut bola panas dari Nazaruddin, Ruhut mengimbau agar semua pihak di internal PD tidak kebakaran jenggot. Utamanya jika memang tidak melakukan apa yang dituduhkan Nazaruddin.

"Saya rasa semua yang merasa bersih, tidak usah kebakaran jenggot," imbaunya.
 

Tidak ada komentar: