BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 05 Juli 2011

Proses Check In Lion Kacau, Penumpang Ngamuk

VIVAnews - Puluhan penumpang pesawat Lion Air di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Jakarta mengamuk, Senin, 5 Juli 2011 pagi ini. Penumpang mengamuk karena tiba-tiba proses check in ditutup, padahal waktu boarding masih lama.
"Maaf, kami sudah close," kata salah seorang petugas Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta.
Penumpang yang sudah antre sejak pagi di check in counter yang harusnya melayani semua jurusan, diminta ke Help Desk oleh petugas. Kekacauan ini terjadi di penerbangan Lion Air tujuan Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT 522 yang dijadwalkan berangkat pukul 07.40 WIB.
Selain itu, juga terjadi pada rute lainnya, seperti tujuan Surabaya dengan nomor penerbangan JT 448, dan juga tujuan Makassar.
"Saya sudah beli (tiket) seminggu lalu dan sudah confirmed. Berapa uangnya sudah berbunga-bunga. Paling bisa kau, Lion!" teriak salah satu penumpang ke petugas.
Seorang ibu setengah baya, berkerudung, bernasib lebih parah. Dia sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB. Perempuan ini membeli tiket tujuan Yogyakarta pukul 07.40 WIB. Namun, pada pukul 06.30 WIB dia diberi tahu pesawat sudah berangkat. "Saya lebih parah, katanya tiket saya hangus," katanya pasrah.
Petugas-petugas Lion Air kebingungan. Seperti koor mereka diinstruksikan untuk mengatakan, "Maaf, kami overbooked." (adi)

Tidak ada komentar: