BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 26 Mei 2013

Bambang: KPK Bukan Pelari Cepat Jarak Dekat

INILAH.COM, Jakarta - Jika ingin menjadi seorang pemberantas korupsi tidaklah mudah. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu perlu imajinasi dan daya juang yang tinggi. Mengingat, koruptor yang dihadapi juga bukan dari kalangan sembarangan. Mereka punya uang, punya jaringan politik dan jaringan kerja yang bagus.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, Minggu (26/5/2013). "Perlu imajinasi tinggi jika ingin berantas korupsi," ujar Bambang.

Tak hanya imajinasi, Bambang juga menjelaskan, diperlukan sense of survival atau daya tahan dalam memberantas korupsi. Sebab, tanpa sense of survival, tidak mudah memberantas korupsi. Dengan sense of survival pula, kesulitan dalam memberangus korupsi bisa dilewati.

Dalam memberangus korupsi, KPK bukan seperti sprinter atau pelari cepat jarak dekat. Dengan tingkat kesulitan dan sistemik, kata Bambang, pemberantasan korupsi yang dilakukan diidentikkan dengan pelari marathon.

Bambang menyatakan, dengan segala kewenangan yang dimiliki KPK juga tak sembarangan menindak orang yang diduga korupsi. "Kami kerja dengan hati dan ikhlas. Itu penting," tandasnya. [yeh]

Tidak ada komentar: