BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 23 Mei 2013

Pemukulan Wartawan, KPK Bakal Perketat Pengamanan

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal insiden kekerasan yang dialami wartawan oleh pengawal Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin usai jalani pemeriksaan hari ini, Selasa (14/5/2013).

Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengaku prihatin atas insiden pemukulan itu yang terjadi di kantor jalan HR Rasuna Said itu.

"Saya ikut prihatin dengan informasi yang disampaikan, bahwa ada pemukulan terhadap wartawan peliput di KPK," kata Johan di kantornya, Selasa (14/5/2013) petang.

Johan pun berjanji, pihaknya akan lebih selektif dalam menerima pihak-pihak yang tidak berkepentingan dengan proses penyidikan di KPK. "Ke depan, pengamanan akan kita perketat dengan saksi-saksi KPK yang bawa pengawal apalagi terjadi insiden dengan peliput di KPK," janji Johan.

Sebelumnya saat pemeriksaan Hilmi Aminuddin, pengawal sang ustad menhalang-halangi kerja wartawan saat hendak meminta komentar dari ustad Hilmi selaku saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dan Tindak Pidana Pencucian Uang dengan tersangka Ahmad Fathanah dan eks Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Akibatnya, keributan antara wartawan dan pengawal Hilmi Aminuddin menyebabkan beberapa wartawan terkena bogem mentah dari pengawal ustad Hilmi. [mvi]

Tidak ada komentar: