BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Mei 2013

Divonis 15 Tahun Penjara, Zulkarnaen Ancam Buka Keterlibatan Pihak Lain

Rina Atriana - detikNews

 Jakarta - Terdakwa kasus korupsi Alquran Zulkarnaen Djabar tidak terima dengan vonis 15 tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya. Dia mengancam akan membeberkan pihak lain yang terlibat dalam kasusnya.

"Akan saya buka siapa-siapa saja yang terlibat," kata Zulkarnaen saat ditemui usai persidangan di PN Tipikor, Jl Rasuna Said, Jakarta, Kamis (30/5/2013) pukul 20.30 WIB.

Zulkarnaen merasa ada muatan politis dalam kasusnya. Politikus Golkar itu menduga kasusnya ada kaitan dengan persaingan di internal partainya.

"Waktu itu saya ditetapkan sebagai tersangka bertepatan dengan pencalonan ARB sebagai capres," ujarnya.

Anggota Komisi VIII DPR nonaktif dari Golkar itu akan mengajukan banding. Saat banding itulah dia mengancam akan membeberkan keterlibatan orang lain di kasus yang menjerat dia dan putranya itu.

"Saat banding nanti saya akan membuka siapa saja yang terlibat," tuturnya berapi-api.

Zulkarnaen Djabar dihukum 15 tahun penjara denda Rp 300 juta subsider 1 bulan. Zulkarnaen terbukti bersalah menerima fee dari rekanan proyek Alquran dan laboratorium di Kementerian Agama.

"Menyatakan terdakwa I dan II terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersam-sama yang merupakan gabungan perbuatan," kata hakim ketua Afian Tara membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (30/5/2013) malam.

Tidak ada komentar: