BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Mei 2013

Chairul Tanjung Terima Penghargaan Captain of Industry dari AAAB

Tya Eka Yulianti - detikNews

 Bandung - The Asian Academy of Applied Business (AAAB) memberikan penghargaan Captain of Industry pada Chairul Tanjung di Konferensi Internasional AAAB yang ke-enam tahun 2013 ini. Bos CT Corps ini terpilih sebagai Captain of Industry karena dianggap sebagai sosok yang mewakili pengusaha yang konsisten dan memiliki potensi yang besar dalam pengembangan ekonomi.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Presiden AAAB Prof Dr Syed Azizi Wafa Syed Khalid Wafa pada CT di Gedung Sate Bandung dengan disaksikan oleh Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kamis (30/5/2013).

Dalam sambutannya menyebutkan bahwa Konferensi Internasional AAAB 2013 telah sepakat untuk memilih CT sebagai Captain of Industry karena melihat kiprahnya sebagai pengusaha selama ini. CT juga dikenal sebagai Komite Ekonomi Nasional yang selama ini memberikan rekomendasi pada presiden untuk akselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Menurut intelegen kami, CT memiliki kepemimpinan, kemampuan dan potensi yang besar dalam perkembangan dan pertumbuhan ekonomi serta bermanfaat bagi banyak orang. Karena itu kami menganggap CT sangatlah tepat mendapatkan penghargaan ini," ujar Syed Azizi.

Syed Azizi menyebut CT sebagai pengusaha muda yang telah menunjukkan konsistensinya dalam pengembangan bisnisnya selama ini. Sejumlah bidang yang dikelola CT dibawah CT Corps di antaranya media, retail dan fashion. Sebut saja Trans Media (Trans TV, Trans7 dan detikcom), Carrefour, Bank Mega dan sejumlah brand lifestyle seperti Wendy's, Cofe Bean, Baskin Robins dan Metro serta theme park indoor seperti Trans Studio Bandung.

"Kami sungguh sangat menikmati Trans Studio Bandung. Itu luar biasa," katanya.

AAAB adalah organisasi non profit dan berorientasi akademis yang didirikan oleh School of Business and Economics, Universiti Malaysia Sabah. Dalam setiap konferensi AAAB, dipilih Captain of Industry, yaitu orang-orang yang dinilai berkompeten dan berhasil dalam menjaga konsistensi wirausaha. Pada 2005 lalu Martha Tilaar terpilih sebagai Captain of Industry.

Usai menerima penghargaan, CT menyatakan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan AAAB. "Saya sangat berterimakasih atas penghargaan yang diberikan ini. Penghargaan ini bukan hanya untuk saya saja, melainkan untuk seluruh pengusaha di Indonesia," katanya.

Berbagai bisnis yang CT kembangkan saat ini disebutnya merupakan sebagai bagian dari inovasi yang ia lakukan. "Saya senang kalau Anda semua menyukai Trans Studio Bandung. Itu adalah salah satu inovasi kami, konsep dan desain semua itu dari Indonesia dan kami bangga atas itu," tuturnya.

Dalam kesempatan itu CT pun sempat membagi kisahnya menjadi pengusaha sukses. Lulusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia itu mengungkapkan bahwa dalam mengelola bisnisnya ia menerapkan ilmu sewaktu kuliah.

"Gigi itu kan kecil. Tapi urusan gigi yang kecil itu bukan hal yang sepele. Kalau sakit gigi, bisa terganggu semua. Dalam bisnis, saya juga menerapkan ilmu dokter gigi. Kalau ada gangguan, coba tambal, kalau ada yang rusak, perbaiki dulu. Kalau tidak bisa juga. Cabut," katanya.

Menutup acara tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan bahwa menjadi pengusaha sukses merupakan hal yang mulia. "Lebih baik kaya bersyukur daripada miskin bersabar. Karena itu saya berterimakasih atas ilmu yang diberikan oleh Pak CT, semoga kita semua bisa mempraktekan ilmunya," tutur Aher.

Tidak ada komentar: