BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Mei 2013

Tak Berani Seret KPK, BEM Nilai DPR Banci

INILAH.COM, Jakarta - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia mencecar Timwas Century DPR terkait penuntasan kasus bailout Bank Century yang lambat.

Koordinator BEM se-Indonesia Muhammad Najib mendesak DPR segera memanggil paksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rapat Timwas Century terkait tindak lanjut penuntasan kasus bailout yang merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun.

"Bapak-bapak disini kan hebat-hebat, silahkan gunakan kehebatannya dong. Anggota dewan punya kekuatan tapi kayak banci," tegas Najib saat diterima dalam rapat Timwas Century, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Hal itu menyikapi mangkirnya KPK dari undangan rapat Timwas Century di DPR. Bahkan, dalam kesempatan itu mereka menyatakan kesiapannya untuk membantu timwas menyeret KPK untuk hadir ke Gedung DPR. "Katanya mau seret KPK kalau tidak datang, tapi tidak. Kalau DPR mau seret KPK, kami siap bantu," tegasnya.
Sebagaimana diberitakan, KPK untuk kedua kalinya tidak memenuhi panggilan Timwas Century DPR. Atas ketidakhadiran ini timwas mempertimbangkan untuk mendatangkan KPK secara paksa guna rapat kerja mengetahui tindak lanjut penanganan kasus Century oleh komisi pimpinan Abraham Samad tersebut. [yeh]

Tidak ada komentar: