BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Mei 2013

Menang Versi Quick Count, Ganjar Temui Bibit dan Rustriningsih

Angling Adhitya Purbaya - detikNews

Semarang - Pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah versi quick count, Ganjar Pranowo, mengunjungi rumah dinas Gubernur Jateng. Di sana, Ganjar yang mengenakan batik dominan putih itu disambut gubernur dan wakil gubernur, Bibit Waluyo dan Rustriningsih.

Tiga orang tersebut didampingi 4 asisten pemerintahan provinsi Jawa Tengah berkumpul di ruang tamu dan membicarakan langkah yang harus dilakukan Ganjar saat menggantikan Bibit sebagai Gubernur Jateng.

"Mas Ganjar sugeng rawuh (selamat datang), atas nama calon-calon lainnya kami ucapkan selamat. Kawan-kawan (asisten) siap membantu. Saya sama Bu Wagub istirahat, hehehe," kata Bibit terkekeh saat menemui Ganjar di Puri Gedeh, Rumah Dinas Gubernur Jateng, Jl Gubernur Budiono, Semarang, Selasa (28/5/2013).

Bibit yang juga merupakan kandidat Cagub Jateng nomor urut 2 itu memberi masukan kepada Ganjar terkait beberapa hal yang menurutnya perlu dilakukan ketika nantinya dilantik menjadi Gubernur Jateng. Hal-hal tersebut meliputi masalah kemiskinan, pengangguran, lapangan kerja, kesehatan dan pemberantasan korupsi.

"Selama 5 tahun ini jelas ada yang baik dan kurang. Semoga Mas Ganjar lebih sukses dari saya. Saya yakin dengan pengalaman Mas Ganjar dan tentunya karena masih muda, kalau saya 1x24 jam, Mas Ganjar bisa 1x36 jam," tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar meminta izin kepada Bibit dan Rustri untuk belajar mengenai kondisi Jawa Tengah dalam kepemimpinannya nanti.

"Izinkan saya nantinya banyak telepon Pak Bibit dan Mbak Rustri untuk tanya kondisi Jateng. Saya tidak ingin Pak Bibit dan Bu Rustri pensiun," tandas Ganjar.

"Saya minta maaf Pak Bibit kalau proses kemarin ada yang tidak berkenan," imbuhnya.

Pertemuan nonformal itu juga diselingi candaan dan cerita-cerita ringan. Bahkan Bibit dan Ganjar yang duduk bersebelahan melakukan cheers saat hendak minum teh dari cangkir mereka. Sedangkan Rustriningsih yang duduk di sebelah Bibit terlihat tersenyum. Setelah berbincang selama 30 menit, Ganjar berpamitan dan pergi menggunakan mobil Kijang Innova hitam miliknya.

"Saya kelak ingin bisa diskusi dulu sebelum pelantikan. Mungkin sedikit lebih formal," kata Ganjar sebelum berpamitan.

Dalam versi quick count, pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko mengungguli dua pesaingnya, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo dan Hadi Prabowo-Don Murdono. Pasangan yang diusung PDIP ini meraih suara di atas 40%. Rustriningsih adalah kader PDIP yang gagal maju Pilgub karena rekomendasi partai diberikan kepada Ganjar-Heru.

Tidak ada komentar: