BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 31 Mei 2013

Pemilik Gitar Bass 'Metallica' Jokowi Minta Gitarnya Dilelang untuk Amal

Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Gitar bass bertanda tangan personel band Metallica, Robert Trujillo yang diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kini diambil negara. Pemilik asli gitar itu meminta agar gitar tersebut dilelang dan kemudian hasilnya dibagikan dalam amal untuk anak-anak yang membutuhkan.

"Gitar bass yang diambil dari Pak Jokowi, saya sarankan gitar bass tersebut ditempatkan pada lelang di Indonesia, dan uang hasil lelangnya diberikan kepada anak-anak Indonesia yang membutuhkan," ujar Shenkar melalui pesan elektroniknya kepada detikcom, Jumat (31/5/2013).

Shenkar adalah orang yang memiliki gitar bass merek Ibanez berwarna merah marun tersebut. Shenkar juga merupakan rekan bermusik Robert Trujillo.

Namun, jika tidak, Shenkar berharap agar gitar tersebut dapat dikembalikan lagi kepadanya atau Robert Trujillo. "Ini adalah pendapat saya," katanya.

Shenkar sendiri mengaku kecewa atas penyitaan gitar bass tersebut. Oleh karena itu, dia lebih memilih gitar tersebut dilelang sebagai rasa saling berbagi, terutama untuk anak-anak Indonesia.

"Itu akan menjadi hal yang baik untuk semua orang, terutama anak-anak sebagai bentuk Giving Back," katanya.

Shenkar juga menegaskan bahwa pemberian gitar tersebut bukan untuk gratifikasi, melainkan sebagai ungkapan rasa terima kasih dari sang idola kepada penggemar.

"Jika dipikir ini mungkin untuk beberapa jenis gratifikasi, saya benar-benar tidak setuju," ujarnya.

Menurutnya, pemberian dari idola kepada penggemar adalah hal yang wajar. Karena penggemar adalah salah satu pendorong kesuksesan sang idola.

"Hal ini sangat normal bagi seniman di AS untuk memberi fans kami kembali. Karena mereka membuat kita menjadi 'apa' dan kita bukan apa-apa tanpa mereka," katanya.

Tidak ada komentar: