Semarang (ANTARA News) - Indonesia memboyong dua gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis "SGC Thailand Open 2013" yang berakhir Minggu di Bangkok, Thailand.

Berdasarkan laman tournamentsoftware.com, Minggu, disebutkan, dua gelar tersebut dari nomor ganda campuran atas nama Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan ganda putri atas nama Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.

Pada partai final, pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah yang berada pada unggulan kedua berhasil mengalahkan rekannya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, dengan tiga set 18-21,21-15, dan 21-15 dalam waktu 53 menit.

Satu gelar lagi direbut ganda putri pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang menang atas pasangan Jepang Yuriko Miki/Koharu Tanemoto dengan dua set langsung 21-7 dan 21-13 dalam waktu 33 menit.

"Puji syukur sama Tuhan, semoga kemenangan ini bisa menjadi loncatan bagi saya dan Nitya kedepan, khususnya buat skuad ganda putri Indonesia. Terima kasih kepada orang tua dan pelatih serta semua yang telah mendoakan," kata Greysia seperti dikutip situs resmi PBSI.

Bermain lepas dan tanpa beban menjadi kunci kemenangan pasangan ini. Kemenangan itu tentunya sangat berkesan bagi Greysia/Nitya yang baru dipasangkan pada bulan lalu.

"Sebelum main, kami berpikir ini tinggal selangkah lagi untuk juara, jadi kami tidak mau terlalu terbebani menang atau kalah, jadi berikan yang terbaik dahulu dan main lepas saja," kata Nitya Krishinda.

Pada nomor tunggal putra kejuaraan berhadiah total 120.000 dolar Amerika Serikat ini direbut pemain India Srikanth K yang menumbangkan unggulan pertama dari Thailand Boonsak Ponsana 21-16 dan 21-12 dalam waktu 33 menit.

Pada ganda putra juara direbut ganda Korea Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong yang mengalahkan ganda Rusia dengan tiga set 18-21,21-15, dan 21-14 dalam waktu 58 menit.

Kemudian, pada nomor tunggal putri gelar juara direbut pemain tuan rumah Ratchanok Intanon yang berada pada unggulan kedua dengan mengalahkan rekannya Busanan Ongbumrungpan dengan tiga set 20-22,21-19, dan 21-13 dalam waktu satu jam 21 menit.