BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 05 Juni 2013

Ini Kesimpulan Rapat Timwas Century dengan KPK

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Setelah berlangsung memanas dan diwarnai aksi walkout dari PKS, timwas Century akhirnya sampai pada akhir rapat dan kesimpulan. Ada tiga poin yang disepakati antara DPR dan KPK, tanpa perwakilan PKS. Apa saja?

"Timwas Century DPR RI mendukung upaya yang dilakukan KPK dalam penanganan kasus korupsi Bank Century, namun Timwas Century melihat perkembangan yang ada belum signifikan sementara dokumen dan data telah diserahkan," kata Wakil Ketua DPR Sohibul Iman.

Hal itu disampikan membacakan kesimpulan rapat timwas Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2013).

Kedua, Timwas Century mendesak kepada KPK untuk menelusuri aset-aset yang ada dan mengembalikan aset-aset yang diperoleh tersebut sesuai dengan peraturan yang ada.

"Ketiga, Timwas Century akan mengundang KPK untuk mengadakan pertemuan secara tertutup guna mengetahui perkembangan penyidikan tindak pidana korupsi Bank Century," lanjutnya.

Rapat timwas Century sebelumnya berlangsung sekitar 4 jam di Ruang KK I. Alih-alih meminta penjelasan soal perkembangan kasus century dari KPK, timwas justru berkutat dengan kritik pada kinerja KPK dan masalah etik Bambang Widjojanto.

Tidak ada komentar: