BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 16 Juni 2013

Kondisi Lalu Lintas di Monas: Kotor, Macet dan Banyak Parkir Liar

Siti Aisyah - detikNews


Jakarta - Malam ini Pekan Produk Kreatif (PPK) di Silang Monas resmi ditutup. Bagaimana dengan kondisi lalu lintas di sekitaran Monas? Sangat macet dan padat.

Pantauan detikcom, pukul 19.45 WIB di sepanjang Jl Medan Merdeka Timur, jalur yang mengarah dan berasal dari Gambir sangat padat. Di sepanjang jalur ini, tepatnya di depan kawasan Monas, puluhan mobil parkir.

Mobil-mobil ini bahkan memakan sebagian besar bahu jalan. Sementara ratusan motor juga sudah menguasai pedestrian. Belum lagi para pejalan kaki yang menyeberang seenaknya.

Tak ayal, kondisi itu membuat kendaraan tidak bisa melintas, termasuk TransJ. Hanya motor yang masih bisa melaju.

"Dialihkan ke Semanggi, turun di Bank Indonesia. Tidak ada yang lewat sini," terang salah satu petugas yang ada di Halte TransJ, Minggu (16/6/2013).

Ribuan orang masih terus berdatangan ke Monas. Sayangnya para pengunjung tidak bisa menjaga kebersihan. Berbagai macam botol minuman plastik, bungkus rokok, plastik hingga makanan kemasan dengan mudah ditemui berserakan di jalan.

Pelaksanaan Pekan Produk Kreatif tahun ini diharapkan dapat menjadi embrio pelaksanaan event serupa yang lebih baik ke depannya. Beragam peristiwa mewarnai pameran yang menjadi hiburan murah bagi warga Jakarta itu.

Keluhan masih terdengar dari para pengunjung untuk pelaksanaan perdana ini, seperti parkiran yang masih semrawut, pendingin yang mati, hingga banyaknya anak kecil yang hilang dan terpisah dari keluarga mereka.

"Sebanyak 45 anak dilaporkan hilang selama penyelenggaraan ini," ujar Koordinator Acara PPK, Toni.

Tidak ada komentar: