BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 05 Juni 2013

Materi pemeriksaan tak dibahas, KPK siap rapat Timwas Century

MERDEKA.COM. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, mengaku siap menghadapi berondongan pertanyaan dari Tim Pengawas skandal Bank Century. Dia pun memastikan bakal hadir dalam rapat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat hari ini.

"Iya kami besok (hari ini) akan datang," kata Abraham melalui pesan singkat, Selasa (4/6).

Sementara itu, menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjajanto, KPK menghormati peran dan posisi Timwas Century. Menurut dia, dalam pertemuan hari ini tidak terlalu membahas materi pemeriksaan penyidikan.

"KPK menghormati Timwas Century dan akan menghadiri undangan, karena acaranya tidak menyangkut materi pemeriksaan penyidikan yang sedang dilakukan," kata Bambang.

Menurut Bambang, dalam surat yang disampaikan dan diteken oleh Ketua DPR Marzuki Alie, Timwas Century ingin mendengarkan soal kemajuan penyidikan dilakukan KPK dalam perkara itu. Meski demikian, petinggi lembaga antikorupsi itu mangkir tiga kali saat diminta Timwas Century memaparkan hasil penyidikan.

Bahkan, salah satu anggota Timwas Century dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, sempat mengultimatum KPK. Dia mengancam bakal melakukan pemanggilan paksa terhadap KPK dengan bantuan polisi, lantaran tiga kali menolak menghadiri undangan Timwas Century.
Sumber: Merdeka.com

Tidak ada komentar: