BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 05 Juni 2013

SBY, Hatta, dan Karen Matangkan Penaikan Harga BBM

INILAH.COM, Jakarta – Kebijakan penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan skema pemberian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) belum disepakati DPR. Namun, pemerintah sudah menyiapkan infrastruktur guna penaikan dan pembagian BLSM ini.
Hal itu tercermin dari laporan Menkokesra Hatta Rajasa dan Dirut PT Pertamina Karen Agustin kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/6/2013).
"Kalau bu Karen kaitannya itu tadi melaporkan masalah sosialisasi dari kesiapan kita menghadapi katakanlah penyesuaian baik menyampaikan pada publik kita siap. BBM cukup, siapkan stok yang cukup. Hal-hal seperti itu," jelas Hatta di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2013).
Hatta menegaskan, pemerintah harus siap dalam menyiapkan infrastruktur ini. Karena, ini untuk kepentingan masyarakat.Hatta juga yakin jika DPR akan menerima kebijakan pemerintah ini. Apalagi, sudah bertemu dengan pimpinan DPR, Banggar maupun pimpinan fraksi. Hatta mengatakan, hasil itu sudah menegaskan kalau DPR menerima dan pemerintah sudah bisa secara bertahap mempersiapkan penaikan BBM ini.
"Jangan meragukan apa yang dibahas dengan DPR. DPR itu sama dengan pemerintah, melihat bahwa ini harus selesai. Jadi enggak ada sesuatu yang membuat kita berpikir oh jangan-jangan ditolak, jangan-jangan ditolak. Optimistis bahwa ini akan selesai," tegas Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini. [tjs]

Tidak ada komentar: