BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 12 Juni 2013

Wakapolri: Pergantian Petinggi Polri Upaya Regenerasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Nanan Soekarna menganggap pergantian sejumlah perwira tinggi Polri sebagai bentuk regenerasi di lingkungan kepolisian supaya kedepan institusi Bhayangkara ini lebih baik.
"Ini regenerasi agar kita bisa membuat Polri lebih baik," kata Nanan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013).
Nanan meminta agar masyarakat mengawasi kinerja setiap pejabat kepolisian yang baru dilantik supaya bekerja sesuai prosedur serta mengayomi masyarakat.
"Mohon pengawasan, koreksi dan teguran, agar pejabat baru bisa berjalan sebaik-baiknya, sesuai jabatannya," ucap Nanan.
Berdasarkan surat telegram rahasia  Kapolri Nomor : ST/1194/VI/2013 tanggal 7 Juni 2013, Polri kembali melakukan mutasi jabatan terhadap perwira tinggi dan menengah. Ada beberapa Kapolda yang dimutasi.
Irjen Pol Hadiatmoko yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur dimutasi sebagai perwira tinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun. Posisi Hadiatmoko diisi Irjen Pol Unggung Cahyono yang kini menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri.
Kepala Korps Brimob akan diisi Irjen Pol M Rum Murkal yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Pengganti Rum Murkal sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri adalah Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera yang kini menjabat sebagai Kapolda Jambi. Kapolda Jambi akan diisi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya yang saat ini menjabat sebagai Karorenmin Bareskrim Polri. Pengganti Satriya Hari Prasetya di Bareskrim adalah Kombes Pol Yazid Fanani yang saat ini bertugas di Korpspripim Polri.
Kemudian Kepala Divisi TI Irjen Pol Muhammad Amin Saleh dimutasi sebagai perwiratinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun. Pengganti Amin Saleh adalah Irjen Pol Anis Angkawijaya yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Sementara Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Pol Suhardi Alius yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.
Pengganti Suhardi sebagai Kadiv Humas Polri adalah Brigjen Pol Ronny Frengky Sompie yang kini menjabat Karowassidik Bareskrim Polri. Sementara pengganti Ronny Sompie adalah Oerip Soebagyo yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Narkoba Bareskrim Polri.
Kemudian Irjen Pol Syafei Aksal dimutasi dari Wakil Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan (Wakabaharkam) menjadi Perwira Tinggi di Mabes Polri dalam rangka pensiun. Pengganti Syafei Aksal, Irjen Pol Wisnu Amat Sasta yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara. Posisi Kapolda Sumatera Utara akan diisi Irjen Pol Syarief Gunawan yang saat ini bertugas sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri. Posisi yang ditinggalkan Irjen Syarief akan diisi Brigjen Pol Masjhudi yang saat ini menjabat sebagai Kassepimmen Sespim Polri Lemdikpol.
Pengganti Brigjen Masjhudi akan diisi Brigjen Pol Suedi Huseini yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau,  pengganti Brigjen Suedi sebagai Kapolda Riau adalah Brigjen Pol Condro Kirono yang kini menjabat sebagai Karobinops Sops Polri. Jabatan yang ditinggalkan Condro akan diisi Kombes Pol Umar Septono yang kini menjabat sebagai Sespimti Sespim Polri Lemdikpol.
Kemudian Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Intelejen dan Keamanan. Sementara posisi yang ditinggalkan Irjen Didiek akan diisi Irjen Pol Dwi Priyatno yang kini menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Posisi yang ditinggalkan Dwi Priyatno akan diisi Irjen Pol Mudji Waluyo yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.
Kapolda Sulawesi Selatan akan diisi Irjen Pol Burhanuddin Andi yang kini menjabat di Widyaiswara Utama Sespi$  Polri Lemdikpol. Posisi yang ditinggalkan Buhanuddin akan diisi Brigejn Pol Benyamin Selawa yang kini menjabat sebagai Kasespimti Sespim Polri.
Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol Jotje Mende diangkat menjadi Kasespimpti Sespim Polri. Posisi yang ditinggalkan Jotje akan diisi Brigjen Pol Endjang Sudrajat yang saat ini menjabat sebagai Direktur Sosial dan Budaya Baintelkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Endjang akan diisi Kombes Pol Bambang Soeharyono yang kini menjabat sebagai Wadir Sosbud Baintelkam Polri.
Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Anas Yusuf pun dimutasi, Ia diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri. Posisi yang ditinggalkan Anas Yusuf akan diisi Brigjen Pol Dicky A Totoy yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Sementara posisi yang ditinggalkan Brigjen Dicky akan diisi Brigjen Pol Robby Kaligis yang saat ini menjabat sebagai Irwil V Itwasum Polri. Posisi yang ditinggalkan Robby akan diisi Kombes Pol Haroan Ritonga yang kini menjabat sebagai Irwasda Jawa Barat.
Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Bachtiar Hasanuddin Tambunan digantikan oleh Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono  yang selama ini menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sedangkan Bachtiar  menduduki jabatan baru sebagai Inspektur I Inspektorat BNN.

Tidak ada komentar: