BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Maret 2014

Gerindra: Sindiran Prabowo Ditujukan ke Semua Capres

Basuki Rahmat Nugroho - detikNews

Jakarta - Seringnya calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, melontarkan sindirian soal pemimpin harus jujur, konsisten, dan tidak seperti boneka, dinilai banyak orang ditujukan ke capres dari PDIP, Joko Widodo (Jokowi).

Namun Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menampik bahwa sindiran-sindiran Prabowo saat kampanye itu ditujukan ke individu tertentu yang maju dalam pertarungan Pilpres 2014. "Ditujukan ke semua pemimpin, tidak khusus ke pribadi seseorang," kata Suhardi ketika berbincang dengan detik, Senin (24/03/2014).

Menurut Suhardi sindiran Prabowo tersebut memiliki maksud yang baik untuk mengingatkan kepada semua pemimpin agar jujur, konsisten, dan santun dalam berpolitik. 

Menanggapi sindiran Prabowo tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari tidak mau memastikan ditujukan ke Jokowi atau PDIP. Namun Eva tak menepis bahwa sindirian itu dialamatkan ke pihaknya. "Kayaknya sih begitu (ke Jokowi-PDIP)," ujar Eva saat dihubungi detik, Senin (24/03/2014).

Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat ini lantas meminta Prabowo untuk tidak melakukan sindirian-sindiran negatif saat kampanye. "Jangan begitu," ucap Eva. 

Belakangan ini Ketua Dewan Penasihat Partai Geridra, Prabowo Subianto, kerap melontarkan sindirian-sindiran ke kubu capres lain. Berbagai kalangan menilai sindiran negatif tersebut ditujukan kepada capres dari PDIP, Jokowi. Ahad kemarin, Prabowo dalam kampanyenya di GBK Senayan, kembali melontarkan sindiran-sindiran tajam.

Tidak ada komentar: