BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Maret 2014

PAN Buka Peluang Prabowo Jadi Jurkamnya

Oleh: Ajat M Fajar

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) belum bisa memastikan apakah akan mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanyenya.

Hal ini menyikapi pernyataan Prabowo yang siap diundang dan terbuka kepada seluruh parpol termasuk PAN untuk hadir dalam kampanye mereka.

"Sampai saat ini saya lihat di jadwal kapanye terbuka PAN memang belum ada rencana mengundang tokoh parpol lain. Namun bila ada keinginan Prabowo untuk hadir dalam kampanye terbuka PAN ini harus diapresiasi," ujar Wasekjen DPP PAN Teguh Juwarno kepada INILAHCOM,Selasa (25/3/2014).

Menurutnya, hadirnya tokoh parpol lain termasuk Prabowo dalam kampanye PAN sangat positif. Hal ini untuk menunjukkan kepada publik jika persaingan politik tidak harus saling bermusuhan.

"Karena ini bisa dimaknai bahwa meski bersaing Namun parpol tetap membangun persahabatan antar tokohnya," imbuhnya.

Meski begitu, Teguh belum mengetahui apakah tim kampanye PAN akan menjadwalkan mengundang Prabowo atau tidak dalam kampanye nanti.

"Namun itu semua keputusan diserahkan ke DPP yang bertanggung jawab menggelar kampanye terbuka. Apalagi PAN lebih banyak mendorong kampanye simpati yang menyentuh langsung rakyat," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Partai Gerindra tak menutup diri. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sinyal partainya terbuka dengan partai lain jelang pemilu nanti.

Hal ini disampaikan Prabowo usai mengikuti kampanye akbar DPD DKI Jakarta Gerindra di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Ia menyampaikan hal ini menyusul kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dalam kampanye Gerindra hari ini. Ia pun mengaku siap jika diundang PPP dalam kampanye nanti.

"Nanti kalau ada partai lain mau undang, saya juga mau datang. Kalau nanti Demokrat undang, saya juga mau datang. Kalau PAN undang, saya datang," tutur Prabowo. [rok]

Tidak ada komentar: