BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 30 Maret 2014

Ubah Citra Buruk Politik, PKS Gelar Kampanye Menyenangkan di Pulomas

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin mengubah citra buruk tentang politik dan partai politik. Partai bernomor urut 3 dalam Pemilu 2014 ini menggelar kampanye yang menyenangkan di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, rangkaian kampanye itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB pada Minggu (30/3/2014) ini. Sekitar 500 kader dan simpatisan PKS yang memakai kaos berlogo PKS ini memulainya dengan fun bike di sepanjang jalan depan Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jaktim. Ada pula parade karnaval yang melibatkan atraksi badut-badut.

Di sela-selanya ada orasi dari 2 caleg PKS yakni Iis Sumirat yang menjadi caleg DPR nomor urut 2 dan H Marhaban yang menjadi caleg DPR nomor urut 4. 

Tampak pula beberapa tenda yang di dalamnya ada dokter-dokter yang juga simpatisan PKS yang melayani cek kesehatan ringan dengan gratis seperti cek tensi darah dan cek gula darah.

Sementara Ketua DPC PKS Pulogadong M Irfan mengatakan pihaknya memang merancang kampanye kali ini dengan menyenangkan untuk mengubah citra 'seram' politik dan partai politik.

"Konsep kali ini kita ambil kampanye menyenangkan dengan adanya karnaval, fun bike, dan untuk orasinya sekedar mensosialisasikan calegnya sendiri. Dengan konsep seperti piknik atau rekreasi kita bermaksud mensosialisasikan bahwa kampanye politik itu menyenangkan, tidak menyeramkan, tidak berbahaya. So far kita pengen warga negara kita bisa mengerti apa artinya pengertian dari politik," tutur Irfan.

Sementara untuk visi dan misi partai, pihaknya sudah tidak mengutarakan lagi karena sudah dilakukan sebelumnya dengan konsep door to door. "Dengan mengubah image politik yang tadinya segala macam hal berbau negatif jadi berbau positif," tandas dia.

Tidak ada komentar: