BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 27 Maret 2014

Prabowo Terharu Didukung Purnawirawan

Oleh: Marlen Sitompul

INILAHCOM, Jakarta - Calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa terharu dan kaget atas deklarasi dukungan para purnawirawan TNI dan Polri.

"Saya tidak menduga dan kaget dengan saudara-saudara yang muncul, komandan-komandan saya, yang telah membentuk dan menggembleng saya," ujar Prabowo dalam sambutannya di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Ia mengaku dirinya bisa mengabdi bagi bangsa Indonesia atas bimbingan dan bantuan para purnawirawan.

"Saya enggak bisa berjalan sendiri, butuh dukungan senior, butuh masukan saran biar enggak salah jalan, sebagai pribadi kita, saya siap melaksanakan tugas," tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, purnawirawan TNI dan Polri mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2014 di salah satu hotel di Jakarta.

Letjen (Purn) Yunus Yosfia menggatakan beberapa alasan para purnawirawan memberikan dukungan kepada Prabowo menuju RI 1.

"Latar belakang kenapa kami mendukung Prabowo sebagai calon yang memimpin bangsa ini ke depan. Karena kondisi bangsa ini yang tercabik-cabik oleh negara tetangga kita," kata Yunus.

Menurut dia, negara asing khususnya negara tetangga yang menghiatani Indonesia menjadi salah satu alasan para purnawirawan mendukung Prabowo.

"Disadapnya pemimpin negara kita seenaknya, warga negara kita ditembak," tegasnya. [rok]

Tidak ada komentar: