BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 26 Maret 2014

Tak Daftar Lagi Jadi Calon Hakim Agung, Ini Alasan Kepala Bawas MA

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Nama Kepala Badan Pengawas (Bawas) MA Sunarto tidak termasuk menjadi salah satu calon hakim agung yang lolos seleksi administrasi di Komisi Yudisial (KY). Rupanya, pria 54 tahun memang tak berniat mendaftar lagi tahun ini.

"Saya tahun ini tidak mendaftar lagi, karena ingin lebih fokus dulu pada tugas dan pekerjaan di Bawas MA," ujar Sunarto, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (26/3/2014).

Menurut Sunarto, ketidaksertaannya di pemilihan hakim agung kali ini juga untuk mempersiapkan diri jika suatu saat dia berniat mencalonkan kembali. Meskipun dia belum tahu kapan akan ikut ambil bagian lagi.

"Secara terus menerus harus meningkatkan kompetensi karena permasalahan di bidang hukum dari waktu ke waktu semakin kompleks dan harus menjaga integritas," jelasnya.

Tahun 2013, Sunarto bersama dua calon lainnya berhasil lolos semua tahapan di KY. Sayang, pria berkacamata ini harus mengubur mimpinya sejenak karena komisi III DPR memilih untuk tak meloloskannya ke Merdeka Utara. Selain Sunarto dua calon hakim agung lainnya pun ditolak oleh komisi hukum DPR itu.

Tidak ada komentar: