BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Maret 2014

Gita apresiasi konsistensi GMNI jabarkan ajaran Soekarno

Arief Mujayatno

Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat, Gita Wirjawan, mengapresiasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) sebagai salah satu organisasi ekstra universitas karena serius menjabarkan ajaran Soekarno.

"Saya melihat konsistensi di jajaran GMNI dalam menjabarkan ajaran-ajaran Bung Karno, Bapak Pendiri Bangsa ini," ujar Gita Wirjawan dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin. 

Gita Wirjawan (GW) yang juga pengagum pemikiran dan kiprah Presiden Pertama RI Soekarno itu, mengatakan hal tersebut terkait dengan Dies Natalis ke-60 GMNI, 23 Maret 2014. 

Gita melihat para kader GMNI di seluruh Nusantara yang memiliki kader-kader bermoto "Pejuang pemikir dan pemikir pejuang" itu, telah berjuang secara sungguh-sungguh, merawat spirit kebangsaan sesuai dengan ajaran Bung Karno.

"Bagi suatu NKRI yang utuh di tengah gelombang dahsyat percaturan global," katanya.

Gita yang mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan RI untuk fokus pada kerja-kerja politik, di antaranya menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, optimistis bahwa para insan muda ilmiah sebagaimana aktivis GMNI amat penting perannya untuk kemajuan Indonesia pada masa mendatang.

"Mereka terus menyegarkan semangat nasionalisme, Pancasila ajaran Bung Karno," katanya.

Ia mengapresiasi banyaknya rekan seperjuangan dari para kader, aktivis, simpatisan, dan alumni GMNI. 

"Bravo GMNI, mari kita jayakan terus ajaran sosio-nasionalisme, sosio-demokrasi, dan Ketuhanan Yang Maha Esa bagi Indonesia ke depan yang semakin sejahtera dan berwibawa," demikian Gita Wiryawan.

Tidak ada komentar: