BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 29 Maret 2014

Jokowi Pertimbangkan Purnawirawan Jadi Cawapresnya

Ray Jordan - detikNews

Cianjur - Tokoh dari kalangan purnawirawan TNI/Polri masuk dalam kriteria cawapres yang akan mendampingi Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi). Namun keputusannya baru akan diumumkan usai Pileg 9 April mendatang.

"Kriterianya itu bisa tua, setengah tua, muda, setengah muda. Bisa sipil, bisa militer, purnawirawan juga bisa," ujar Jokowi di rumah makan khas Sunda di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Jokowi mengaku hampir setiap hari partainya melakukan pembahasan soal siapa cawapres yang akan mendampinginya. Dia pun mengaku ikut langsung dalam penentuan tersebut.

"Hampir tiap malam, tim partai rapat. Dari 7 rapat. Saya ikut sekali lah, tapi saya ikutin terus. Tapi tidak tiap hari," ungkapnya.

Lalu siapa kira-kira tokoh yang akan mendampingi Jokowi, masih tanda tanya. Sementara itu, terkait beberapa nama yang sudah beredar baik lewat spanduk, media sosial dan pemberitaan yang disandingkan dengan namanya, dia merasa tokoh seperti Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Yusril Ihza Mahendra, dan lain-lainnya adalah orang yang bagus.

"Iya, semuanya bagus-bagus," kata Jokowi.

Tidak ada komentar: