BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Maret 2014

MH370 Jatuh, Malaysia Airlines Siap Berangkatkan Keluarga ke Kuala Lumpur

M Iqbal - detikNews

Jakarta - Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak memastikan pesawat Malaysia Airlines MH 370 jatuh di Samudera Hindia berdasarkan data terbaru. Station Manager Malaysia Airlines Abdul Syukor Salleh menyatakan pihaknya siap memberangkatkan kembali keluarga penumpang asal Indonesia ke Malaysia.

"Saya belum dapat instruksi, tapi rencana awal memang penumpang akan diberangkatkan ke KL dan kemungkinan Aussie (Australia-red)," kata Station Manager Malaysia Airlines Abdul Syukor Salleh kepada detikcom, Selasa (24/3//2014).

Menurutnya, saat ini rencana keberangkatan itu belum bisa dipastikan pasca jumpa pers yang disampaikan PM Malaysia Najib Razak. "Malam ini kita diberi tahu agar melihat prescon dari PM Najib dulu, besok pagi ada insturksi lanjutkan kepada member," ujarnya.

Ia juga mengatakan ada 7 keluarga penumpang Malaysia Airlines yang berasal dari Indonesia. Sebanyak 3 keluarga berasal dari Medan, dan 4 keluarga berasal dari Jakarta.

"Pukul 10.00 WIB baru ada berita terkini apa tindak lanjutnya untuk kepastian memberangkatkan mereka ke KL dan Aussie," ucapnya.

Sebelumnya, PM Najib memastikan pesawat Malaysia Airlines yang hilang selama 2 minggu lebih dipastikan jatuh di Samudera Hindia atau sebelah barat Pert, Australia.

"Dengan kesedihan yang mendalam dan menyesal saya harus memberitahu Anda, bahwa menurut data baru ini penerbangan MH370 berakhir (jatuh-red) di Samudera Hindia Selatan," ucap Najib Razak dalam akun twitternya, Selasa (24/3/2014).

Tidak ada komentar: