BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 31 Maret 2014

Kampanye di Babel, Puan Bawa Nostalgia Masa Pengasingan Bung Karno

Moksa Hutasoit - detikNews

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki hubungan dekat dengan kawasan Bangka Belitung. Di kawasan ini, Soekarno pernah menjalani masa pengasingan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dalam rilisnya, Minggu (30/3/2014). Puan mengatakan itu saat berorasi di lapangan Pangkalpinang, Bangka.

Dalam orasinya, Puan mengatakan warga Bangka Belitung pasti ingat dengan perjuangan Bung Karno dalam mempertahankan kemerdekaan di tempat pengasingan. Pengasingan ini terpaksa dijalani Bung Karno pada 5 Februari 1949 silam karena bencinya Belanda terhadap presiden pertama Indonesia itu yang begitu gigih melawan penjajah.

Dengan dasar itulah, Puan berharap dukungan dari warga Babel. Dukungan itu bisa dituangkan dalam Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

"Kita berkumpul di sini untuk menyatukan keyakinan masyarakat Bangka Belitung sebagai keluarga besar PDIP untuk memenangkan perjuangan selama ini di pemilu mendatang guna mensejahterakan
rakyat Indonesia khususnya Bangka Belitung," kata Puan Maharani.

Puan yakin, keberhasilan PDIP bakal berimbas positif terhadap kemajuan Babel. Sumber daya alam dan keindahan alam Babel bakal tetap dijaga.

"Jika PDIP menang dan memiliki presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden 2014, tentu perkembangan Babel semakin meningkat yang dikenal di seluruh dunia," tegasnya.

"Babel merupakan daerah yang tidak terlalu besar, kaya akan sumber daya alam, memiliki pulau dan pantai yang indah dan ini
merupakan salah satu kebanggaan dan harus dijaga, diperjuangkan melalui peningkatan sumber daya manusia, sumber daya alam dan pariwisatanya agar bisa dikenal di seluruh dunia," tutupnya.

Tidak ada komentar: