BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 10 Desember 2014

Buruh akan Demo Besar-besaran Lagi Hari Ini

Ramdhan Muhaimin - detikNews

Jakarta - Sekitar 15 elemen massa dari buruh akan kembali menggelar unjuk rasa, hari ini. Polda Metro Jaya telah siap mengamankan demo besar-besaran tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan polisi akan mengerahkan 16.600 anggotanya untuk mengamankan jalannya aksi buruh tersebut. 15 Elemen yang turun dalam aksi ini antara lain KSPI, KSPSI, KASBI, SPSI, dan FBLP.

"Kita persiapkan personel dari Polda Metro Jaya di-back up Mabes Polri, kita siapkan 16.600 personel," kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Menurut Kapolda, massa yang akan turun ke jalan sekitar 50 ribu orang. Massa buruh akan menggelar aksi unjuk rasa dengan melakukan long march dari Bundaran HI ke Monas, Jakarta Pusat.

Massa yang akan ikut hadir dalam unjuk rasa ini gabungan dari serikat buruh dari Bekasi, Tangerang, Depok dan Jakarta. Massa buruh ini akan mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian.

"Nanti dari wilayah akan mengawal sampai ke Bundaran HI. Kemudian dari HI ke Monas juga itu dikawal," imbuhnya.

Terhadap massa pengunjuk rasa ini, mantan Kapolda Jawa Timur ini mengimbau agar massa tidak melakukan aksi anarkis. Massa juga diimbau tidak melakukan aksi pemblokiran ruas tol maupun jalan umum.

Tidak ada komentar: