BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 11 Februari 2015

24 Titik Wilayah Langganan Banjir di Depok

TEMPO.CO , Depok - Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, mengatakan Pemerintah Kota Depok terus berupaya meminimalisir banjir yang terjadi di wilayahnya. Upaya tersebut dilakukan setiap tahun untuk menghindari pendangkalan kali ataupun genangan air hujan.

"Titik banjir langganan ada 24 titik," kata Idris Abdul Shomad, Wakil Wali Kota Depok, ketika ditemui di Kantor Balai Kota Depok, Selasa, 10 Februari 2015. Ia mengatakan beberapa titik tersebut sudah ditangani Pemerintah Kota Depok.

"Kita sudah upayakan meminimalisir banjir, belum sampai kepada menyelesaikan banjir," kata dia. Ia mencontohkan banjir yang kerap terjadi di Jalan Margonda raya, terjadi akibat buruknya drainase.

"Kita sudah sepakati dengan pihak tol untuk melakukan membuat drainase dari Balaikota dialirkan langsung ke Jalan Juanda, pinggir jalan tol untuk dialirkan ke kali Ciliwung," kata Idris.

Ia mengaku tidak mengingat pasti nama-nama wilayah yang kerap menjadi langganan banjir di musim penghujan. "Kayanya di daerah Tapos-Cimanggis deh yang banyak."
MAYA NAWANGWULAN

Tidak ada komentar: