BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 18 Februari 2015

Alumni IPB: Lanjutkan Perang Melawan Korupsi

 Jpnn
BOGOR - Kisruh berkepanjangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) hanya akan merugikan Indonesia, terutama dalam upaya perang melawan korupsi.
Melihat perkembangan situasi di antara elit pemerintahan dan penegak hukum yang mencemaskan ini, Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk meneruskan dan bahkan meningkatkan perang melawan dan memberantas korupsi.
Dalam imbauan yang disebar lewat siaran pers, Rabu (18/2), Alumni IPB mengajak semua pihak menyelamatkan KPK dan Polri dari kriminalisasi, adu-domba, dan pemutarbalikkan interpretasi hukum.
Imbauan tersebut adalah bagian dari Gerakan Bersama Alumni IPB untuk Pemberantasan Korupsi. "Pemerintah dan semua pihak harus mengembalikan efektivitas, keberdayaan, dan kewibawaan KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi," bunyi pernyataan tersebut.
Hari ini, semua alumni IPB diminta untuk berkumpul bersama di Mabes Polri dan Gedung KPK sebagai bentuk dukungan dan pelaksanakan gerakan bersama penyelamatan KPK dan Polri.
"Alumni IPB mengimbau untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan memastikan tidak terpengaruh oleh provokasi yang bertujuan memecah belah," tulis Alumni IPB. (hah/jpnn)

Tidak ada komentar: