BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 20 Februari 2015

Resmi Jadi Wakil Ketua KPK, Johan Budi: Innalillahi...

 Jpnn
JAKARTA - Komposisi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali lengkap, usai Presiden Joko Widodo melantik tiga pimpinan sementara pimpinan lembaga antirasuah itu, Jumat (20/2) pagi ini.
Trio yang dilantik adalah, Taufiqurrahman Ruqi, Johan Budi Sapto Prabawo dan Indriyanto Seno Adji. Ruki akan menjabat sebagai ketua sementara pengganti Abraham Samad, kemudian Johan menempati posisi wakil ketua sementara menggantikan Bambang Widjojanto, dan Seno Adji menjadi wakil ketua KPK sementara menggantikan Busyro Muqoddas.
"Innalillahi wainna ilaihirajiun," ujar Johan Budi, usai pelantikan kepada wartawan televisi.
"Ini tugas berat di masa yang berat. Namun kami harus siap. Terutama bekerja sama dengan struktur yang sudah ada (di KPK)," imbuh Johan.
Dalam pelantikan, Johan yang alumnus Fakultas Tekhnik Universitas Indonesia ini menjadi satu-satunya bintang acara tanpa pendamping. Sementara Ruki dan Seno didampingi masing-masing istri, Johan Budi tampak sendiri.
"Pimpinan sementara KPK tidak serta merta bisa langsung masuk. Di KPK sudah ada sistem yang ada. Ada Direktur hingga Penyidik, semua harus bekerja bersama. Apalagi dalam masa-masa berat sekarang," singkat Johan, peraih penghargaan The Golden Speaker dari Rakyat Merdeka Group pada tahun 2013 itu. (adk/jpnn)

Tidak ada komentar: