BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 18 Februari 2015

Jokowi Angkat 3 Plt Pimpinan KPK, Imam Prasodjo: Ini Keputusan yang Melegakan

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Jakarta - Presiden Jokowi memilih Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK. Anggota Tim Imam Prasodjo mengaku lega dengan keputusan yang diambil Jokowi.

"Pak Johan, Pak Ruki adalah sebuah solusi sementara, mudah-mudahan ini akan bisa menjadi alternatif, sementara krisis ini harus terus dibangun jangan sampai berkelanjutan. Jadi ini adalah salah satu putusan yang cukup melegakan," kata Imam di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Imam bersama para alumni UI menggelar aksi dukungan untuk KPK. Mereka berkumpul sejak pukul 15.00 WIB di depan Gedung KPK.

Sementara untuk Indriyanto, Imam memilih tak berkometar banyak. Sebab dia tidak terlalu mengenal dan tahu rekam jejak guru besar hukum UI itu.

"Saya tidak tahu seberapa jauh dia (Indriyanto) punya komitmen pemberantasan korupsi. Tapi yang jelas kalau Pak Johan Budi, Pak Ruki itu kita sudah kenal dan mudah-mudahan dia bisa menjalankan fungsinya dengan lebih baik," ucap sosiolog UI ini.

Ketiga nama plt itu menggantikan dua pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto diberhentikan sementara oleh Presiden Jokowi hari ini karena status keduanya sebagai tersangka dan mengisi satu kursi pimpinan yang kosong karena telah habis masa jabatannya.

Tidak ada komentar: